Tuesday, January 8, 2013

PEKERJAAN JALAN & JEMBATAN


Stone Crusher Produksi Batu Pecah
Mobilisasi Peralatan dan Lokasi Quary
Pelaksanaan Pekerjaan Peningkatan Jalan di Pasarwajo dan Jembatan Wasaga Kab. Buton Sulawesi Tenggara. Lokasi Quarry lokal berada di sungai wakoko jarak 5 km , bukit kombeli 12 km dan karya baru 30 km dari base camp Stone Crusher dan AMP. Dalam pelaksanaan pekerjaan diperlukan material hasil crushing sebanyak 8.910 M3. Hal ini harus diperhitungkan dalam metode pelaksanaan, kapasitas produkasi, waktu pelaksanaan terkait dengan biaya pelaksanaan proyek, Mobilisasi peralatan berat dengan menggunakan Kapal LCT  500 Ton antara lain  :
1.   Aspalt Mixing Plant (AMP), 1 Unit
2.   Stone Cruser (Kap. 60 TPH), 1 Unit
3.   Wheel Loader (Kap. 3 M3), 1 Unit
4.   Dimpt Truck Tronton (Kap. 20 Ton), 10 Unit
5.   Motor Grader, 1 Unit
6.   Aspalt Finisher, 1 Unit
7.   Vibro Roller / Tandem Roller (Kap. 10 Ton), 2 Unit
8.   Pnematic Tire Roller, 1 Unit
9.   Mobil Crane, 1 Unit
10. Dtruck Trailler, 1 (Unit)
11.  Crawler Crane, 1 (Unit)
12.  Excavator Kap. 1.2 M3 ( 3 Unit)
13.  Peralatan bantu : Mini Roller, Stamper, Cutter Machine,WM.Miller, Acetiline, Oksigen, dll

Material Suplisi & Marger Item 
Loading Material Batu Pecah
Mobilisasi Material dengan menggunakan Tongkang Kap. 230 Feet dan Tug Boat 1500 DWT dari Palu sampai ke lokasi di Pasarwajo - Buton memerlukan waktu sekitar 1 minggu dengan jarak tempuh sekitar 600 Mlie, melalui pesisir pantai barat pulau Sulawesi ke arah Tenggara.
Jembatan Wasaga
Pengalaman saya untuk mengejar target produksi pelaksanaan pekerjaan adalah suplisi dari material luar. Dalam hal ini suplisi material batu pecah dari Palu Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan untuk bisa mengawali pelaksanaan pekerjaan pengaspalan sambil menunggu proses mobilisasi peralatan berat dan erection AMP dan Stone CrusherPelaksanaan Paket pekerjaan ini  dengan marger item pekerjaan AC-WC dan HRS-WC dengan jumlah total 18.500 Ton.
HRS-WC
Pekerjaan Struktur lainnya adalah Pembangunan Jembatan Wasaga struktur Beton dengan menggunakan pipa baja Diameter 406 mm, tebal 12 mm panjang 6 m, 10 titik pancang. Mutu beton Abutmen dan Plat K-250, dan pada Girder dan Slab K-350, 



















1 comment:

Unknown said...

Sukses selalu ya pak.

Kami juga bisa support untuk kebutuhan material Palu berikut jasa transportasi Tug & Barge.

Silahkan hubungi kami di 081231045607 Syarif Abid. CV. PUTRA ABDI SARANA, Perum Grand Tagari Permai Blok B, No, 6. Jl. Oemar Syarif - Sungai Manonda Palu Sulawesi Tengah .email.
putra_abdi_sarana@yahoo.co.id

salam kenal