Monday, March 25, 2013

Progress TOL Bali 84 %

Ilustrasi Design Tol Benoa Bali
Benoa - Pengerjaan konstruksi jalan tol Tanjung Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua telah mencapai 84% atau kurang 6% dari target pada bulan ini. Kurangnya pencapaian tersebut dikarenakan proses konstruksi terhambat badai pada akhir bulan ini.
"Namun, target pengerjaan konstruksi tetap pada akhir Mei sudah selesai," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim saat mendampingi Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto saat meninjau proyek tersebut di Benoa, Bali, Rabu (20/3).
Jalan tol ini terdiri dari empat paket pengerjaan dan memiliki panjang sekitar 9,7 kilometer.
Konstruksi tol akan berdiri di atas laut dangkal dan sekitar dua kilometer di atas tanah darat. Lebar main road jalan tol itu hampir sepanjang 26 meter ditambah 4-5 meter untuk sepeda motor.
"Empat paket itu rata-rata di tiap paket progresnya sudah 84%. Bahkan, pada pekan depan sudah ada yang siap untuk diaspal," tutur Tito.

Tol Benoa - Nusa Dua Bali
 Sementara itu, Djoko Kirmanto menyatakan, pengoperasian jalan tol ini mesti sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, yakni sebelum APEC yang digelar pada Oktober 2013. Itu dikarenakan jalan ini akan menjadi salah satu infrastruktur yang menunjang kegiatan tersebut.
"Setidaknya Juni atau sebelum Oktober harus sudah selesai dioperasikan," papar dia.

Dia juga tidak terlalu menekankan investor untuk melaporkan perubahan kepemilikan saham di badan usaha jalan tol. Saat ini kepemilikan saham PT Jasa Marga Bali Tol berubah setelah PT Wijaya Karya keluar dari PT Jasa Marga Bali Tol.

Ref  : Berita Satu.Com


No comments: